MvpTogeteR

MvpTogeteR
Selamat datang Didunia MVP

Senin, 02 April 2012

Motivasi dari sebuah tulisan di Masalalu


“MENENTUKAN PILIHAN TERAKHIR”
 (sebuah Tulisan Masalalu, yang merupakan Harapan dari Masa lalu untuk hari ini)

  Menentukan sebuah Pilihan” memang sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan seseorang, atau bahkan semua orang. Setiap orang berhak untuk memilih atau dipilih, Setiap orang juga berhak untuk memilih yang baik maupun memilih sesuatu yang buruk. Tetapi setiap orang Juga berhak untuk menolak yang buruk dan menerima yang baik.
  Pilihan memang sesuatu hal yang Sulit. Terkadang karena sebuah keterpaksaan kita harus menjalani sebuah pilihan tersebut. Namun terkadang kita menjalani Sebuah Pilihan bukan atas dasar Keterpaksaan, Tetapi atas dasar Perasaan dari lubuk hati yang kita miliki. Sebuah pilihan yang kita pilih atas dasar kata isi hati kita, maka kita akan menjalani pilihan itu dengan Bahagia dan Menerima   resiko apapun dari pilihan tersebut.

Dalam Tulisan ini, Aku tak tau harus Menentukan Pilihan dalam Hal apa ???

< Tetapi Aku akan selalu Memilih Sesuatu Hal yang Tebaik dan Terindah dalam Kehidupanku >

“ Setiap Pilihan , baik Pilihan itu Benar maupun Pilihan itu Salah sama – sama memiliki Resiko. Tetapi Yang membedakan adalah Akibat Selanjutnya dari Pilihan tersebut”


Aku hanyalah seorang anak laki – laki biasa yang dilahirkan di keluarga dengan Status Sosial Menengah keatas. Aku hanyalah lelaki, yang dikarunia dengan penampilan yang lumayan. Tetapi aku sadar,  setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan. Aku hanyalah sampah masyarakat, yang akan siap melesat. Menjadi orang yang hebat, tapi harus menunggu suatu saat dan waktu yang tepat. Jadi orang hebat..... jadi orang hebat.... itulah aku......

            Namaku MVP, entah darimana kata MVP itu berasal. Aku tak pernah sadar menggapa diriku sering menganggap diriku sebagai MVP. Namun diusia remajaku aku lebih suka dipanggil MVP dari pada MUHAMMAD IVANA PUTRA. Di usiaku remaja aku hanyalah pencundang yang tak berani menggenal arti kata cinta. Aku hanyalah sampah yang lelah dalam kesendirian. Kesepian, seakan tak pernah kurasakan Kalau Ibu hawa diciptakan untuk menemani Sang Adam.

            Namun Seseorang MVP diwaktu kecil adalah seseorang sosok anak yang ceria. Yang selalu bahagia di dalam kedua pelukan Orang Tua. Tetapi sosok seorang Ivan kecil, tidak selalu ceria. Bahkan sosok seorang Ivan yang kecil, terkadang harus belajar di setiap malam. Sosok diriku diwaktu kecil adalah sosok yang lumayan Nakal.
           
            Suka bermain, berkelahi seperti lelaki, dan menghabiskan masa – masa kecil tanpa memiliki sebuah ingatan masa kecil yang menyedihkan. Maka Hal itu adalah sebuah anugerah yang diberikan tuhan kepadaku semasa aku kecil. Sosok Ivan kecil adalah sosok anak yang mencintai lagu anak – anak. Dimasa kecil, orang – orang terdekatku sering berkata. ketika saat – saat aku mendengarkan sebuah lagu, aku selalu diam melamun dan termenung disamping sumber Nyanyian suara tersebut. < hmmmm........ masa kecil yang aneh >. Tetapi aku mensyukuri karena aku telah dilahirkan dikeluarga yang tepat. Dan aku sangat berterima kasih kepada orang tuaku yang mendidikku semasa kecil. Sehingga saat – saat dewasa, aku bisa menjadi orang yang berekpribadian seperti MVP dimasa dewasa kelak.

            Dimasa kecilku, aku tidak mengenal arti cinta. Tetapi yang aku rasakan hanyalah rasa cinta dan kasih sayang yang diberikan kedua orang tuaku kepadaku. Entah apa yang aku pikirkan semasa kecil, yang ada diotakku semasa kecil hanyalah bermain, berpetualang bersama teman – teman, menghabiskan uang saku, dan menikmati hari – hari tanpa ada sebuah aturan yang membebani hati maupun pikiran.
< Masa Kecil itu adalah Masa yang paling menyenangkan >




TULISAN SINGKAT
YANG MERUBAH SEDIKIT PILIHAN HIDUPKU
           
Aku sadari aku bukanlah seseorang yang sempurna, di hari ini aku seperti dihakimi oleh diriku sendiri. Baru kurasakan rasanya kesepian, dan aku tak pernah membayangkan kalau diusiaku yang tumbuh dewasa ini. Aku membutuhkan kasih sayang yang lebih dari orang lain. Dan intinya, aku merasa kesepian.

Di usiaku yang ke 17, aku merasa tiada seseorang yang mau menemani langkahku. Tiada yang Mendengarkanku, disaat aku suka maupun duka. Tiada seorangpun yang ingin mempedulikan curahan isi hatiku. Yang bisa kulakukan hanyalah bercermin, dan bertanya pada diriku ‘’Kurang apa aku ini ?’’.

 Aku adalah aku, Aku Tak punya sayap untuk terbang, Tetapi aku ingin terbang. Aku hanyalah seorang anak, yang suka membual, berimajinasi, dan Berkhayal.

 Bagiku "Hidup hanya sekali'' , namun di Hidupku yang hanya satu kali ini. Aku mempunyai banyak impian, yang ingin aku wujudkan. Sempat aku akan menggapai cita - cita itu, Tetapi Kesempatan itu Musnah dari hadapanku.......

  Menangis....!!
  Apakah aku harus Menangis...... ?
  Apakah hal itu yang akan dilakukan Seorang yang mengaku sebagai  laki - laki, maupun yang menganggap dirinya Rapper Sejati....... ?
  Itu Bukan Gayaku..... ( Kata isi hatiku )

  Aku berpikir kembali,
 Kemudian Aku berteriak '' Kenapa Hidup Lalu Mati ?''
Sedangkan Bapak Ibu Guruku Berkata'' Gapailah Cita - Citamu Setinggi Langit''.
“Apakah aku bisa?  Mewujudkan semua impianku, dalam hidupku yang hanya Sekali ini...?.”
  Tapi dalam benakku, Aku masih bersyukur bisa dapat hidup di dunia ini. Melihat awan tiap sore, Menatap bintang tiap malam, Bernafas tiap detik, Itulah aku.....

  Lihat alur Hidupku, Setiap Pagi Aku harus pergi sekolah, Setiap malam aku harus tidur, dengan bosan aku jalani semua itu......
  Bumi itu Luas... ''Tetapi Kenapa ? Setiap hari aku hanya berpergian 4 Km dari rumahku ?''.  Lihatlah para Wirausahawan !! Dalam hitungan menitpun, mereka bisa Menjelajahi setengah dari luas Bumi.

 Kapan sesosok tinggi besar berpakaian putih, Memanggil namaku kemudian memegang kepalaku dengan tangan dinginnya ?

Tapi suatu malam. aku pernah Bermimpi, Semua orang bersorak memanggil namaku........
     ( Mungkin Hal itu lucu, bagi kalian yang berotak Dungu )

 Aku hanyalah anak Bodoh, yang ingin memberitahukan semua rahasia hatiku yang terpendam. Aku hanyalah mimpi buruk bagi seseorang......

''Lihat badanku yang tinggi dan gagah ini !! tapi di dalam hatiku memiliki rasa yang sakit, teramat sakit..............................

Sejak aku SD kelas 3, baru pertama kalinya seseorang temanku menasehati aku untuk tidak banyak berkhayal.  ( padahal sebuah Khayalan awal dari Sebuah cita - cita )
Namun sekarang aku menyesal, karena di usiaku yang ke 17 tahun ini. tidak ada satu impian maupun cita - citaku yang terwujud.

            Itu adalah Sebuah Tulisan singkat dari petikan isi hatiku di Hari Ulang tahunku ke 17. Entah aku terkena angin apa ? sehingga aku harus mengetik tulisan Konyol diatas dan menyimpan Tulisan itu didalam file folder pribadi  Komputerku.

             Di saat Itu aku merasa bosan dalam merasakan kehidupan, Dunia serasa biasa – biasa saja. Dan aku merasa dunia ini, tidak memberiku kesempatan untuk menulis sebuah kisah cerita tentang diriku. Tetapi karena tulisan itu juga, aku menjadi termotivasi dan sadar. bahwa kehidupan di dunia ini hanya bisa dilalui apabila kita berfikir secara realita.  Kehidupan ini memang sebuah kisah Nyata yang harus kita lalui dan harus kita terjang baik Suka maupun Duka. Didalam kehidupan ini pula, kita tidak perlu merasa menyesal apabila kita tidak Meraih cita – cita atau impian yang kita harapkan.

             Kemudian Setelah beberapa hari aku menulis semua ungkapan yang ada didalam isi hatiku. Aku menyadari ada sesuatu yang berbeda dari diri – diriku sebelumnya. Entah mengapa diriku ingin berubah, dan mengawali sesuatu yang baru.

tulisan Harapan di Masalalu Ini, selalu Jadi motivator Buat Hidupku di saat ini
"HIDUP ADALAH PILIHAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar